Gemar Makan Ikan

Sosialisasi Lomba Cipta Menu Ikan

Kamis, Bertempat di Pos Penyuluh Perikanan, Jl. Lingkar Utara Kelurahan Mangunharjo, sebanyak + 40 orang pengusaha jasa dikumpulkan dalam rangka sosialisasi Lomba Cipta Menu Ikan yang akan dilaksanakan pada tanggal 13 Agustus 2014. Kegiatan sosialisasi ini dibuka oleh Ibu Sekretaris Dinas Kelautan dan Perikanan Kota Probolinggo, Ibu Valen Siswati, SP. Dalam sambutannya, beliau berharap dengan diadakannya Lomba Cipta Menu Ikan ini bisa memperkaya menu makanan yang ada di Kota Probolinggo, khususnya menu makanan yang berasal dari ikan. Karena ikan mengandung banyak protein dan juga mengandung berbagai zat yang sangat bermanfaat bagi kesehatan.

Pada kesempatan itu juga, dijelaskan bagaimana tata cara pengolahan ikan yang baik (yang sesuai dengan estetika dan kandungan gizi), yang disampaikan oleh Ibu Deasy dari SMKN 2 Kota Probolinggo. Bapak Munawan (Pemilik UKM Pradipta Jaya Food) yang bertindak sebagai juri menjelaskan pedoman umum dan kriteria penilaian lomba kepada para peserta. Dimana pada kriteria penilaian Lomba Cipta Menu Ikan ini, cita rasa dari menu itu sendiri akan memperoleh prosentase yang lebih besar daripada elemen – elemen penilaian yang lain yaitu sebanyak 30%.

Sejalan dengan harapan Ibu Sekretaris Dinas Kelautan dan Perikanan Kota Probolinggo, semoga dengan diadakannya Lomba Cipta Menu Ikan ini nantinya Kota Probolinggo akan memiliki variasi menu makanan yang banyak khususnya yang berasal dari ikan.

“MAKAN IKAN, SEHAT, KUAT DAN CERDAS”